Category Archives: Wisata Alam

AIR TERJUN INDO RANNUANG

Picture

Berjarak hanya kurang lebih 8 kilometer dari Polewali, Ibukota Kabupaten Polewali Mandar Air Terjun Indo Rannuang menjadi salah satu destinasi unggulan yang menyajikan eksotisme alam pegunungan Polewali Mandar.
Sebelum mencapai Objek ini, para pengunjung dapat melakukan tracking, berjalan kaki sambil menikmati keindahan alam. Dari tempat ketinggian kita dapat melihat Laut Teluk Mandar  laut dan kota Polewali.
Para pengunjung akan menempuh perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 1 kilo meter dan setelah itu anda akan dimanjakan dengan bunyi gemercik air dan keindahan Air Terjun Indo Rannuang yang bersusun tujuh. Di sekitar tempat ini juga dapat dijumpai beberapa spesies kupui-kupu cantik.

AIR TERJUN LIMBONG KAMANDANG

Picture

Permandian alam ini terletak di Desa Kurrak kecamatan Tapango. Karena didukung alamnya yang asri dan sejuk permandian alam ini sangat menarik untuk dikunjungi terutama bagi mereka yang ingin menikmati hawa pegunungan. Jarak tempuh dari kota polewali sekitar satu setengah jam melalui Wonomulyo, Pelitakan Tapango, Riso dan Kalimbua. Jarak tempuh yang terbilang dekat dari kota polewali karena jalan menuju Permandian telah dirintis oleh Pemerintah daerah yang dapat dilalui kendaraan roda dua dan roda empat.

Permandian Alam : BIRU

Picture

Permandian Alam Biru yang sejuk dan kaya dengan aneka buah-buahan patut Anda pertimbangan sebagai pilihan tempat berlibur bagi keluarga pada musim liburan panjang tahun ini. Bayangkan saja, tidak cuma panorama yang indah, Anda dan keluarga bisa menikmati durian sambil berendam di tengah sungai.
Permandian Alam Biru yang terletak sekitar 10 kilometer dari kota Polewali Mandar mempunyai suasana asri dan sejuk. Tak hanya itu, wilayah ini pun terkenal dengan durian segar asal Kecamatan Binuang.
Bagaimana dengan buah lainnya? Tak perlu khawatir. Di tempat ini Anda pun bisa menyantap beraneka buah selain durian. Sebutlah langsat, rambutan, dan kelapa.
Berendam bersama keluarga dan teman, bermain di air, dan menikmati durian segar menjadi daya tarik bagi para pengunjung. Biasanya, durian dibeli di sepanjang jalan menuju lokasi permandian. Durian itulah yang kemudian disantap pengunjung sambil berendam di air.
Permandian Alam Biru tak hanya menghipnotis warga Polewali. Tak sedikit warga dari luar daerah, seperti Majene, Mamuju, Mamasa, dan Kabupaten Pinrang serta Kota Parepare, Sulawesi Selatan, kerap berlibur panjang di tempat ini.
Sejumlah pengunjung Permandian Alam Biru berharap, pemerintah setempat bisa membenahi beragam infrastruktur untuk meningkatkan jumlah pengunjung wisata ke lokasi ini.

Permandian Alam : LIMBONG SITODO

Picture

Saat musim liburan tiba, pemandian alam Limbong Sitodo dipadati pengunjung. Panorama alam yang indah dan kesejukan air yang bening menjadikan Limbong Sitodo sebagai salah satu alternative objek wisata unggulan di daerah ini.
Para pengunjung lokasi wisata Limbong percaya, berendam seharian sambil menikmati bekal bawaan dapat menambah kebugaran fisik dan kesejukan pikiran. Anak-anak usia sekolah pun sepakat bahwa tempat ini merupakan tempat wisata yang nyaman dan asyik.

Pada musim buah tempat ini biasanya padat pengunjung sambil menikmati aneka buah seperti Durian, Langsat dan Rambutan, mengingat di sekitar kawasan ini banyak kebun-kebun buah.
Permandian alam Limbong Sitodo ini berada dalam wilayah Kelurahan Anreapi Kecamatan Polewali dan berjarak kureng lebih 6 kilometer dari kota Polewali